Bangun Sinergitas dengan Kodim 0817 Gresik, Pemuda Pancasila Gelar Diklatsarmendis Angkatan Pertama

GRESIK – JATIM, Mitrabrtanews.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Gresik bersinergi dengan Komando Distrik Militer (KODIM) 0817 Gresik menyelenggarakan Pendidikan Latihan Dasar Mental dan Disiplin (Diklatsarmendis) Komando Inti (KOTI) Mahatidana angkatan pertama.

Kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kualitas anggota Pemuda Pancasila agar memiliki rasa kebangsaan, loyalitas, kedisiplinan dan rasa cinta tanah air dalam upaya bela negara.

Diklatsarmendis ini diselenggarakan di markas KODIM 0817 Gresik pada Jumat (18/3/2022), acara dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim) Letkol inf Taufik Ismail secara simbolis dengan menyematkan pita tanda peserta pelatihan.

Dalam sambutannya Dandim 0817 Gresik mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Diklatsarmendis ini sebagai upaya memberikan pelatihan kepada generasi muda khususnya yang tergabung dalam Ormas Pemuda Pancasila.

Dandim 0817 Gresik Letkol inf Taufik Ismail juga berpesan kepada para peserta, untuk lebih menjaga nama baik organisasi, kedisiplinan dan untuk menyamakan visi, misi dan persepsi organisasi itu sendiri.

Dandim 0817 Gresik Letkol Taufik inf Ismail secara simbolis membuka diklatsarmendis dengan menyematkan pita tanda peserta pelatihan.

“Diklat Dasar Mental dan Disiplin ini di ikuti oleh 30 peserta, tujuannya untuk membangun kedisiplinan dan secara garis besar untuk lebih menyamakan visi, misi dan persepsi organisasi pemuda pancasila itu sendiri”, tegasnya, Jumat (18/3/2022).

“Diklat ini adalah yang Pertama di gresik, sebelumnya sempat tertunda karena situasi pandemi Covid-19, semoga kedepan Pandemi Covid-19 khususnya di kabupaten gresik segera mereda, sehingga kegiatan-kegiatan lain bisa dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”, tutup dandim.

Terpisah, Muhamad Choirul Rizal Ketua MPC Pemuda pancasila gresik memberikan apresiasinya kepada Kodim 0817 gresik telah berkenan menerima anggotanya untuk dilatih mental dan disiplin disini.

Muhamad Choirul Rizal berharap, dengan Diklatsarmendis PP Gresik angkatan pertama tahun 2022 ini, anggotanya bisa lebih semakin disiplin dan loyal terhadap organisasi.

Peserta diklatsarmendis sedang menjalani prosesi makan bersama untuk membentuk jiwa kebersamaan dan membangun jiwa korsa tiap-tiap anggota.

“Harapan saya sebagai ketua MPC pemuda pancasila gresik, rekan anggota mendapat pendidikan mental dan disiplin supaya bisa lebih loyal kepada organisasi, seperti apa yang disampaikan Dandim 0817 Gresik Letkol inf Taufik Ismail, sudah sesuai dengan harapan kami”, Katanya.

Lebih lanjut M. choirul Rizal juga berharap, hasil dari pelatihan ini, anggotanya bisa lebih memahami arti Pancasila bukan hanya sebagai slogan, tapi implementasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dari hasil diklat ini Peserta bisa memahami arti Pancasila, bukan sekedar slogan ‘Pancasila Abadi‘, tapi juga mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta bisa menjaga kondusifitas kota gresik, dan lebih bermanfaat untuk masyarakat”, pungkasnya.

Pendidikan latihan dasar mental dan disiplin angkatan pertama tahun 2022 ini, Agendanya dilaksanakan selama 3 hari kedepan di Markas Kodim 0817 Gresik, ditutup pada minggu 20 maret 2022. (Ivn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!