Apes! Hanya demi mengejar biawak, dua warga Lamongan tewas tenggelam di waduk.

LAMONGAN, Mitrabratanews.com – Sungguh naas. Hanya demi mengejar hasil buruan yaitu seekor biawak, dua warga Lamongan yang tewas tenggelam yakni Arifin(21) warga Desa Tugu dan Supiono (42) warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Mantup. (14/03).

Kepada awak media, Subbag Humas Polres Lamongan, Iptu Estu Kwindardi menuturkan kronologi kejadian bahwa kedua korban memang sengaja terjun ke waduk untuk mengejar hasil buruan yaitu biawak,

“Menurut keterangan saksi, para korban ini sebelumnya berburu biawak di sekitar embung (waduk) dan mengejar buruannya tersebut hingga ke embung dengan cara terjun ke embung,” ujarnya kepada pada wartawan, Minggu (14/3/2021).

Hal ini juga didukung keterangan para para saksi, kata Estu, korban Jainul bermaksud menangkap biawak yang sebelumnya sudah dilumpuhkan dengan senapan angin. Namun, biawak tersebut ternyata masih bisa bergerak cepat menuju tengah waduk. Mengetahui buruannya lepas, Jainul kemudian berusaha menangkap dengan cara ikut berenang masuk waduk.

Namun apesnya, ternyata korban Jainul kesulitan berenang saat di tengah waduk sehingga korban lainnya Supiono yang ada di daratan juga langsung menceburkan diri ke dalam waduk dan berusaha menolong Jainul. Namun, keduanya tidak muncul-muncul ke permukaan sekitar pukul 16.00 WIB.

Ketika dua korban tak kunjung keluar dari air, para saksi yang mengetahui peristiwa ini kemudian berusaha meminta bantuan warga untuk melakukan pencarian. Kedua korban ditemukan tapi sudah dalam keadaan tewas tenggelam.

“Kejadian itu begitu cepat karena beberapa waktu kemudian kedua korban tidak juga muncul ke permukaan sehingga warga pun berusaha melakukan pencarian,” imbuhnya.

Keluarga korban tewas tenggelam menolak untuk dilakukan autopsi dan dari pemeriksaan awal memang tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Saat ini, kedua korban sudah dimakamkan di pemakaman desa masing-masing. (wok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!